RSS

Quote

kumpulan kalimat-kalimat insipratif ;

“Francis Bacon mengatakan, “Pengetahuan adalah kekuatan, siapapun pelakunya”. Bahkan Fir’aun yang abadi dalam sejarah, ternyata kekuasaannya dibangun tidak semata-mata dengan kekuatan militer. Pada saat berkuasa, Fir’aun memiliki perpustakaan pribadi dengan koleksi sebanyak 20.000 buku.”

“Pahlawan.. Jangan menanti kedatangannya. Mereka adalah aku, kau, dan kita semua. Mereka bukan orang lain. Mereka hanya belum memulai. Mereka hanya perlu berjanji untuk merebut takdir kepahlawanan mereka, dan dunia akan menyaksikan gugusan pulau-pulau ini menjelma menjadi untaian kalung zamrud kembali yang menghiasi leher sejarah.” — Anis Matta

“Cinta itu adalah perasaan yang mesti ada pada tiap-tiap diri manusia, ia laksana setitis embun yang turun dari langit, bersih dan suci. Jika ia jatuh pada tanah yang subur, di sana akan tumbuh kesucian hati, keikhlasan, setia, budi pekerti yang tinggi dan lain-lain perangai terpuji.” — Hamka

“Aku bukan tak sabar, hanya tak ingin menanti. Karena berani memutuskan adalah juga kesabaran. Karena terkadang penantian. Membuka pintu-pintu syaithan”. — Salim A. Fillah

“Bersemangatlah dalam menggapai apa-apa yang bermanfaat bagimu.” (HR. Muslim). Dan Ingatlah, “Sebaik-baik manusia adalah dia yang bermanfaat bagi orang lain.” (HR. Bukhori) – Bukan besar kecilnya tugas yang menjadikan tinggi rendahnya dirimu! Jadilah saja dirimu, sebaik-baik dirimu sendiri.

“Warna paling kentara dari iman adalah cinta..
Maka semakin beriman seseorang, semakin ia penuh cinta…
Semakin beriman seorang suami, semakin romantis ia pada keluarganya..
Semakin beriman sang istri, semakin ia lembut pada suami dan anak-anaknya…
Semakin beriman anak-anak, semakin besar cinta mereka pada kita..
Maka ajari anakmu cinta… (MQ 102.7 FM Bandung)

“Sungguh seorang hamba mengucapkan satu kalimat yang diridhai Allah, tanpa dia sadari Allah mengangkat derajatnya karena ucapannya itu, dan sungguh seorang hamba mengucapkan satu kalimat yang dimurkai Allah, tanpa dia sadari Allah menjebloskan dia ke dalam neraka karena ucapannya itu” (HR. Al-Bukhari)

Shalahuddin Al-Ayyubi pernah berkata: “Bukan kita yang memilih takdir, takdirlah yang memilih kita. Bagaimanapun, takdir bagaikan angin bagi seorang pemanah. Kita selalu mencoba, untuk membidik dan melesatkannya. Disaat yang paling tepat, saat yang kita inginkan.”

“Jangan dikira cinta datang dari keakraban yang lama dan karena pendekatan yang tekun. Cinta adalah keserasian jiwa atau anak kecocokan jiwa. Jika itu tak pernah ada, maka cinta takkan pernah tercipta dalam hitungan tahun bahkan abad.” (Kahlil Gibran)

“Ilmu dapat dipelajari oleh segala orang yang cerdas dan tajam otaknya, tetapi manusia yang berkarakter tidak diperoleh begitu saja. Pangkal segala pendidikan karakter adalah cinta akan kebenaran dan berani mengatakan salah dalam menghadapi sesuatu yang tidak benar…” (Mohammad Hatta)

“Saat kecil, engkau begitu takut gelap, suara dan segala yang asing. Begitu kerap engkau bergetar dan takut. Sesudah pengalaman dan ilmu makin bertambah, engkaupun berani tampil di depan seorang kaisar tanpa rasa gentar. Semua sudah jadi biasa, tanpa rasa.” (K.H. Rahmat ‘Abdullah – Kematian Hati)

Tidak ada cita-cita yang terlalu tinggi. Yang ada adalah upaya yang tidak sesuai bagi besarnya cita-cita. Maka apa pun yang Anda impikan,…sesuaikanlah kesungguhan Anda untuk berupaya yang memungkinkan pencapaiannya. Takut gagal adalah awal dari kegagalan. Ingin berhasil, adalah perasaan yang harus Anda besarkan untuk mentenagai upaya Anda. Ini hidup Anda. Berhasilkan. Mario Teguh

Kepada Saudaraku M. Natsir
“Meskipun bersilang keris di leher
Berkilat pedang di hadapan matamu
Namun yang benar kau sebut juga
Cinta Muhammad biarlah lahir
…Bongkar apinya hingga ketemu
Hidangkan di atas persada nusa”
(sajak Buya Hamka utk M. Natsir)

“Aku mencintaimu. Itu sebabnya aku takkan pernah selesai mendoakan keselamatanmu” — Sapardi Djoko Damono (Hujan Bulan Juni)

“Kalau rizki itu di tangan Allah, kenapa engkau ikut campur?
Kalau Allah sudah menjanjikan ganti yang lebih baik, kenapa engkau bakhil?
Kalau sesungguhnya surga itu benar adanya, kenapa engkau masih beristirahat?
Kalau sesungguhnya neraka itu benar adanya, kenapa engkau bermaksiat?
Kalau sesungguhnya pertanyaan Munkar Nakir itu benar adanya, kenapa engkau masih disibukkan oleh aib orang lain?
Kalau sesungguhnya dunia ini fana, kenapa engkau tenang di dalamnya?
Kalau sesungguhnya “hisab” benar adanya, kenapa engkau terus mengumpulkan (dosa-dosa)?
Kalau sesungguhnya segala sesuatu terjadi karena qodho dan qodar-Nya, kenapa engkau takut?”
(Imam Ahmad bin Hambal)

“Don’t walk behind me; I may not lead. Don’t walk in front of me; I may not follow. Just walk beside me and be my friend.” — Albert Camus

Seseorang akan dikumpulkan sesuai dengan agama temannya, oleh karena itu, setiap orang dari kalian hendaknya memperhatikan siapa yang ia jadikan sebagai teman. (HR. tirmidzi, Abu Daud dan Ahmad dengan matan berbeda ).

Jika ada pejabatku yang berlaku curang terhadap kalian jangan diamkan hal itu. Laporkan kasusnya padaku. Ini adalah amanah di bawah perlindungan Allah, Rasulullah dan aku sendiri serta pada Khalifah yang mengikutiku dan seluruh Komunitas Islam. (Umar bin Khattab dalam Fil Omar)

Ajarilah anakmu dengan methode pembelajaran yang berbeda denganmu. Sebab mereka itu hidup di zaman yang berbeda dengan zaman kalian. (Ali bin Abi Thalib).

“Jika seorang lelaki mencintai seorang wanita. Dia akan mengakui keberadaan wanita itu, memenuhi kebutuhannya, melindunginya. Jika dia sungguh sungguh mencintainya, pengakuan tertingginya adalah “ini istri saya” – Steve Harvey, Act Like a Lady, Think Like a Man: What Men Really Think about Love, Relationships, Intimacy, and Commitment.

Ini negeri besar dan akan lebih besar. Mengeluh dan mengecam kegelapan tidak akan mengubah apapun. Nyalakan lilin, lakukan sesuatu. Setahun mengajar, seumur hidup menginspirasi #Indonesia Mengajar

Ada dua hal yang mesti kita ingat: kebaikan orang lain sama diri kita dan keburukan diri kita sama orang lain. Tapi ada dua hal juga yang mesti kita lupakan: kebaikan diri kita pada orang lain dan keburukan orang lain pada diri kita. – KH. Rahmat Abdullah

 

2 responses to “Quote

  1. bright sunlight

    January 1, 2011 at 00:15

    quote by Mas Salimnya keren!! :13:

    Like

     
  2. zainuri

    January 3, 2012 at 07:39

    iya…menginspirasi… 😀

    Like

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: