RSS

Category Archives: Berita

Kudeta Mesir dan Masa Depan Gaza

Saya kemarin membaca sebuah artikel yang menyalahkan Mursi terkait penutupan Gerbang Rafah dan towongan ke Gaza yang menjadi sumber kehidupan warga Gaza. Silahkan simak artikel berikut untuk meluruskan pendapat tersebut:

Oleh: Ganjar Widhiyoga
Foto: Indonesian Muslim Caricature - I.M.C

Foto: Indonesian Muslim Caricature – I.M.C

Kudeta di Mesir membawa masa depan negeri piramid ini ke tengah turbulensi. Gerakan masyarakat sipil Mesir yang merupakan salah satu promotor demokratisasi di Timur Tengah ternyata memilih menerima uluran tangan militer untuk menggulingkan presiden yang terpilih secara sah dalam pemilu tahun lalu. Meski bagi kelompok oposisi di Mesir, langkah militer tersebut merupakan langkah terpuji, namun kelompok pro-Presiden mengecamnya sebagai kudeta. Dunia internasional pun terbagi. Amerika Serikat, Inggris dan Uni Eropa memilih berhati-hati dalam menyatakan keprihatian mereka. Saudi dan Uni Emirat Arab secara terbuka memberikan selamat pada militer dan pemerintahan baru yang terbentuk. Para pengamat dan jurnalis internasional lebih tegas dalam menyebut intervensi militer itu sebagai kudeta dan berbahaya bagi demokrasi di Mesir (independent.co.ukguardian.co.uk).

 
Leave a comment

Posted by on August 2, 2013 in Berita, info

 

Tags: , , ,

Pidato Pertama Mursi Pasca Kudeta Militer Mesir

Mursi - MesirHari Kamis, (04/07/2013), sehari setelah Jendral Abdul Fatah as Sisi, mengambil alih kekuasaan,  (03/07/2013), dan sebelum kemudian Presiden Mohammad Mursy dinyatakan sebagai tahanan rumah, presiden pengganti Husni Mubarak itu merilis pernyataan melalui video amatir, yang diunggah ke laman Youtube. Dalam risalahnya yang disampaikan dalam Bahasa Arab,  Mursy menyampaikan beberapa hal terkait gejolak politik di negerinya.

“Saya sampaikan risalah ini untuk segenap penduduki Mesir, baik pendukung maupun penentang, bagi siapa saja yang mengharapkan kemerdekaan dan keadilan sosial, yang berharap anak cucu bangsa kelak akan memimpin Negeri ini, sehingga mempunyai kesempayan untuk mengusai berbagai hal yang menjadi memang hak negeri Mesir.”

Mohammad Mursy juga mengingatkan sejarah Mesir yang sangat penting, di mana adanya kebangkitan revolusi setelah sekian lama tertindas di bawah rezim militer.

“Sungguh bangsa Mesir telah tertindas, sungguh bangsa ini telah ditindas, berkali – kali begitu lamanya. Kemudian sejarah mencatat revolusi besar Mesir, yang terjadi pada 25 Januari 2011 lalu, di mana kita semua turun dan membanjiri seluruh jalanan kota, menuntut agar pengusa zalim dan mujrim turun dan meninggalkan kekuasaannya, dan kita telah berhasil.”

Read the rest of this entry »

 
Leave a comment

Posted by on August 1, 2013 in Berita

 

Tags: ,

Do’a untuk Mesir

Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami bersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Maafkanlah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir.

Ya Allah, tutuplah aurat dan keburukan kami, gantikan kekhawatiran kami dengan keamanan, jagalah kami dari depan kami, dari belakang kami, dari kanan dan kiri kami, dari atas kami. Dan kami berlindung kepada-Mu dari ancaman serangan di bawah kami.

Ya Allah jadikan kami termasuk orang-orang yang memenuhi janji tatkala berjanji, termasuk orang-orang yang sabar dalam kesulitan, penderitaan dan dalam pertempuran. Jadikan kami termasuk mereka yang benar imannya dan mereka yang bertaqwa. Read the rest of this entry »

 
Leave a comment

Posted by on July 30, 2013 in Berita, info

 

Tags:

Hoax E-Numbers Lemak Babi

Di antara sahabat2 sekalian barangkali ada yg pernah mendapatkan berita bohong di internet (hoax) ‘yang menggelisahkan’ yang bertajuk : “Kode Babi pada Makanan Kemasan (termasuk dalam ES KRIM MAGNUM)” melalui email, mailist, Facebook, Twitter, maupun SMS.

Atas saran banyak sahabat, saya diminta membuat tulisan (note) agar mudah di copy-paste sahabat2, agar bisa bersama2 kembali menenangkan umat dengan berita yang benar.

Sahabat-sahabat sekalian yang dirahmati Allah Swt.

Saya pertama kali memperoleh hoax (informasi bohong di internet) ini di sekitar tahun 2004/2005. Sekarang hoax ini muncul lagi, bahkan menyebut salah satu produk dari sebuah perusahaan terkenal di tanah air. Saya sedih…hoax ini jadi pesan berantai. Banyak saudara kita yang tidak tahu, lalu merasa wajib menyebarluaskannya.

Read the rest of this entry »

 
Leave a comment

Posted by on September 3, 2011 in Berita, info

 

Tags: , , , , , ,

Hati-hati HOAX! Menyesatkan dan Membunuh Karakter!

ice cream tertuduh???

Sobat, seringkah dapat email tentang HOAX? bisa dalam berbagai bentuk. Biasanya sih menghebohkan. Namun sangat tidak akurat. Dan kadang kita menyebarkan tanpa konfirmasi. kita ikutan menyebarkan berita bohong.  Selalu saja ada HOAX dalam bentuk baru. Yang sering di bidang pangan adalah tentang halal-haramnya makanan, misal mengandung unsur babi.

contoh yang saya dapatkan yang dikirimkan ke saya…

Assalamu`alaikum Wr Wb

Alhamdulillah terkuak sudah…
Ice Cream Magnum terdeteksi mengandung Lemak Babi dengan Kode E471yaitu kode enzim L Babi dan Wall`s yang berarti dinding ratapan tempat ibadah yahudi –sumber majalah ekonomi syariah– pikir ulang dan mendalam jika kamu muslim dan suka ice cream ini…

Bukan hanya sekedar tidak mengkonsumsi, tetapi menyebarkan informasi ini adalah hal yang kudu dilakukan kepada siapapun, dimanapun yang masih memiliki identitas sebagai muslim

Salam Pejuangan !!!

Tentunya jangan langsung percaya, cek dulu. semangat boleh. tapi tetap harus kritis. jangan sampai kecerobohan kita membodohi banyak orang.

saya ambilkan bahasan bagus dari situs lainnya

Assalamu’alaykum..
Sahabat sekalian, pasti sedang heboh atau sudah ada yang sempat mendapatkan berita ini (sebelumnya saya mohon kepada rekan-rekan sekalian untuk membaca berita ini hingga selesai, oke!):
Read the rest of this entry »

 
19 Comments

Posted by on March 30, 2011 in Berita

 

Tags: , , , , , ,

Say YES to GAMBARU!

Ini tulisan yang bagus dari mahasiswi yg sedang kuliah di Jepang. Saya ambil dari postingan di milis.
Say YES to GAMBARU! By Rouli Esther Pasaribu

Terus terang aja, satu kata yang bener2 bikin muak jiwa raga setelah tiba di Jepang dua tahun lalu adalah : GAMBARU alias berjuang mati-matian sampai titik darah penghabisan. Muak abis, sumpah, karena tiap kali bimbingan sama prof, kata-kata penutup selalu : motto gambattekudasai (ayo berjuang lebih lagi), taihen dakedo, isshoni gambarimashoo (saya tau ini sulit, tapi ayo berjuang bersama-sama), motto motto kenkyuu shitekudasai (ayo bikin penelitian lebih dan lebih lagi). Sampai gw rasanya pingin ngomong, apa ngga ada kosa kata lain selain GAMBARU? apaan kek gitu, yang penting bukan gambaru.  Gambaru itu bukan hanya sekadar berjuang2 cemen gitu2 aja yang kalo males atau ada banyak rintangan, ya udahlah ya…berhenti aja. Menurut kamus bahasa jepang sih, gambaru itu artinya : “doko made mo nintai shite doryoku suru” (bertahan sampai kemana pun juga dan berusaha abis-abisan)

Read the rest of this entry »

 
Leave a comment

Posted by on March 21, 2011 in Artikel, Berita

 

Tags: , , , , ,

 
%d bloggers like this: