RSS

Melihat Hewan Lebih Dekat di Taman Safari Indonesia II Prigen

29 Dec

Aisyah 12 bulanMemasuki dunia hewan dan berinteraksi memang memberi sensasi luar biasa. Apalagi bagi anak-anak. Sekarang ini sulit mencari kebun binatang yang nyaman dan mampu memberi sisi edukasi bagi anak-anak. Gembiro Loka di Jogja pernah kami kunjungi. Tempatnya memang luas, harga terjangkau, namun anak kami, Fadhil lebih banyak minta gendhong karena lelah berjalan dari lokasi hewan satu ke yang lain, apalagi saat itu cuaca sangat panas. Secreet Zoo di Batu lumayan juga, namun tempatnya sempit. Kalau pas pengunjung membludak jalan saja susah dan sedikit tempat duduk untuk istirahat.

Taman Safari Indonesia II Prigen Pasuruan memberi kenangan tersendiri. Alhamdulillah beberapa hari lalu kami berkesempatan ke sana bersama keluarga Jogja. Fadhil dan Aisyah tampak senang, walau beberapa kali “geli” ketika wortelnya ditarik-tarik rusa, unta maupun monyet. Hewan-hewan yang bisa dijumpai dengan dekat lumayan melekat dalam memorinya. Bahkan ketika sampai di rumah pun masih sering berceloteh tentang beberapa hewan yang dijumpai. Maklum selama ini lebih sering melihat gambar poster dan tayangan di National Geographic channel.

Kami datang agak siang, jam 10.00-an dan berkeliling selama 2 jam. Kemudian istirahat untuk sholat dhuhur dan bersantai di kawasan “Baby Zoo”. Pukul 12.30 ternyata saat memberi makan orang utan. Orang utan di sana diberi makan buah-buahan yaitu apel dan salak. Simbah lebih memilih bersantai dan duduk-duduk menikmati pemandangan. Tempatnya duduknya sejuk dengan berbagai pohon rindang yang menaungi.

Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 13.00. Kami pun segera menuju area pertunjukan lumba-lumba (Dolphin Education Show). Saat kami datang, waow…. tempat duduk yang tersedia sudah hampir penuh. Untunglah masih ada tempat duduk kosong di sayap kanan. Dan dari tempat itu, lumba-lumba juga terlihat jelas. Fadhil sampai melongo melihat atraksi lumba-lumba.

arena atraksi lumba-lumba

arena atraksi lumba-lumba

Muhammad Alwan's Family

Muhammad Alwan’s Family

bonekanya keren-keren

bonekanya keren-keren

Karena suasana begitu ramai dan belum makan, kami sepakat untuk mengakhiri kunjungan. Gak enak juga kan kalo perut sudah melilit, hal menarik pun jadi tidak berarti. Tempat makan disana ternyata tidak begitu representatif sebagaimana food court di tempat lain seperti Eco Green Park. Akhirnya pertunjukan lain pun terpaksa diabaikan. Padahal masih tertarik melihat atraksi gajah. Sayang juga sih, tapi kapan-kapan semoga berkemsempatan berkunjung lagi.

Boneka-boneka hewan disana menarik. Harganya yang mahal membuat kami membujuk Fadhil untuk mengembalikannya. Nanti cari saja di luar, dan ternyata sampai sekarang belum nemu tempat yang menjual boneka sebagus itu… huhuhu.

Tips berkunjung di Taman Safari Indonesia II

  1. Ketahui sejak awal jadwal show yang ada sehingga bisa mengatur waktu
  2. Datang lebih pagi sangat dianjurkan
  3. Bawa bekal makanan berat dan ringan
  4. Belilah wortel atau makanan secukupnya agar dapat berinteraksi dengan beberapa hewan yang berkeliaran.
Jerapah

Jerapahnya lumayan banyak. Kalau berkelahi pakai lehernya.

Taman Safari Indonesia 2 Prigen

tata letaknya apik, hijau dan asri

 

Advertisements
 
2 Comments

Posted by on December 29, 2014 in Activity

 

Tags: , , , ,

2 responses to “Melihat Hewan Lebih Dekat di Taman Safari Indonesia II Prigen

  1. ceritamini90

    December 29, 2014 at 18:25

    Bonek semacam itu banyak mas di mall mall. Kemarin pernah lihat di Paragon Solo. Lengkap banget semua hewan ada.

    Like

     
  2. zainurihanif

    December 30, 2014 at 08:10

    hehe… di Batu sudah dicari. di Batu Plaza dan Batos, juga toko2 boneka dan bayi. Mungkin harus ke mall Malang atau mall lain yang lebih besar. terima kasih informasinya.

    Like

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: