RSS

Kontribusi Kita untuk Mesir

29 Jul

Dari twitter Kang Salim A. Fillah, sekedar meneruskan pesan, semoga kita bisa berkontribusi
—————–

Kita membaca tarikh & musuhpun menyimak sejarah; Al Aqsha & Palestina selalu dibebaskan dari paduan 2 arah; Mesir & Suriah. Ini pertarungan.

Khalid dari arah Suriah & ‘Amr ibn Al ‘Ash dari arah Mesir; maka Allah memilih Abu ‘Ubaidah membebaskan Al Aqsha & ‘Umar menerima kuncinya.

Setelah mengambil-alih Mesir dari kebobrokan Fathimiyah & mewarisi Nuruddin Mahmud Zanki di Suriah; Shalahuddin Al Ayyubi membebas Al Aqsha.

Maka hari ini; kaum Muslimin yang sempat tersenyum oleh Mursi di Mesir & menaruh harap pada Mujahidin di Suriah; harus lagi memanjang sabar.

Banyak kepentingan yang belum merelakan 2 negeri ini menjadi pangkalan perjuangan agar Ummat kembali dapat shalat & beri’tikaf di Al Aqsha.

Hendaknya lalu kita tahu; kepedulian soal Mesir & Suriah bersatumuara ke iman kita, cinta kita, rindu kita; tuk menziarahi Al Aqsha merdeka.

Hari-hari ini Mesir gegap gempita; “Suara damai ini lebih tajam dari peluru; tekad kami lebih baja dari senjata”; maka Allah menguji mereka.

Allah menyiramkan darah agar bumi Mesir subur; mengambil syuhada’ agar anak-anak sejarah tahu betapa mahal & berharga apa nan diperjuangkan.

Juga sejak 2 tahun sebelumnya; Suriah telah membayarkan 100.000 nyawa; tapi mata dunia belum utuh terbuka bahwa musuh kemanusiaan ini nyata.

Maka hari ini; jika puasa terasa melemahkan; jika tarawih melelahkan; jika tilawah memayahkan; mari menatap sejenak ke arah Mesir & Suriah.

Sebab mereka nan mewakili kita di garis depan iman; dibakar musim panas, direpotkan hajat, dicekam ancaman, disuguhi besi & api; tapi teguh.

Mereka nan darahnya mengalir dengan tulang pecah; tapi tak hendak membatalkan shaum sebab ingin syahid berjumpa Rabbnya dalam keadaan puasa.

Mereka gadis-gadis belia yang menulis nama di tangannya; agar jika syahadah menjemput & jasad remuk tiada yang susah bertanya siapa namanya.

Hari ini ketika kolak & sop buah tak memuaskan ifthar kita; tataplah sejenak ke negeri yang kucing pun jadi halal karena tiadanya makanan.

Hari ini sungguh kita ditampar Allah dengan Mesir; dengan kepahlawanan mereka nan lebih suka bertemu Allah daripada hidup membenarkan tiran.

Hari ini sungguh kita ditampar Allah dengan Suriah; ketika kisah Ibu yang memasak batu & menidurkan anaknya dalam hujan peluru adalah fakta.

Sebab mungkin 60 tahun penjajahan kiblat pertama, masjid suci ketiga, & penzhaliman atas ahlinya belum utuh mencemburukan hati imani kita.

__

Konflik di Mesir sampai saat ini telah menelan ratusan korban jiwa dan melukai ribuan lainnya (sumber: Antara, Al Jazeera, BBC, Guardian). Militer Mesir secara sengaja menembak kelompok masyarakat yang melakukan demonstrasi damai di kepala, dada atau perut menggunakan peluru tajam. Laki-laki dan perempuan, tua dan muda, menjadi korban dalam tindakan brutal ini.

Kekerasan ini harus segera dihentikan!

Konflik di Mesir adalah konflik politik. Sebagai sebuah negara demokratis, Mesir layaknya menyelesaikan konflik politik melalui pemilu dan mekanisme politik lain. Namun, yang terjadi justru pembantaian kepada kelompok masyarakat yang tidak bersenjata.

Mengingat bahwa seluruh bangsa Indonesia memiliki mandat konstitusional untuk menjaga ketertiban dunia yang berdasarkan pada kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial;

Mengingat bahwa Mesir adalah sahabat Indonesia yang pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia dan menyediakan dukungan penuh pada masa perjuangan mempertahankan kemerdekaan;

Mengingat bahwa Indonesia sebagai negara yang berdasarkan pada Kemanusiaan yang Adil dan Beradab, harus terus menjunjung perlindungan terhadap kemanusiaan;

Maka dengan ini kami, warga negara Indonesia di nusantara dan di manca negara, menuntut agar Pemerintah Republik Indonesia, dalam hal ini Presiden RI melalui Menteri Luar Negeri dan DPR RI melalui Komisi I DPR RI:

  1. Mengambil sikap tegas mengutuk tragedi kemanusian yang terjadi di Mesir.
  2. Menekan Militer Mesir untuk segera menghentikan aksi kekerasan terhadap warga sipil di Mesir.
  3. Menekan Militer Mesir untuk menghormati institusi pemerintahan, proses demokrasi dan tata masyarakat sipil di Mesir, termasuk dengan segera membebaskan Presiden Mursi dan semua tahanan politik lainnya.
  4. Berperan aktif dalam proses rekonsiliasi nasional di Mesir dengan menjadi mediator bagi pihak-pihak yang bertikai.
  5. Berperan aktif dalam memulihkan stabilitas nasional di Mesir.

 

Ikuti Petisi di >> http://www.change.org/petitions/indonesia-harus-berperan-aktif-dalam-penyelesaian-konflik-di-mesir

 

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on July 29, 2013 in info

 

Tags: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: