RSS

Peran Keluarga: Masuk Surga Karena Kebaikan dan Keshalihan Orang Tua

22 Jun

Keluarga adalah pertalian yang memiiliki nilai luhur untuk kebersamaan dan keberhasilan hidup di dunia dan di akherat. Artinya bahwa seorang tak mungkin sukses tanpa peran keluarga. Keluarga adalah benteng dalam menghadapi gempuran moral, gempuran ujian dan memberikan re-charge setelah berpeluh menghadapi berbagai persoalan di luar sana.

Bagi suami supersibuk, keluarga akan begitu mempunyai kesan ketika sandaran di luar sudah rapuh. Kemana ia pulang dan berkeluh kesah? Tentunya kembali kerumah dan menceritakan persoalan pada istrinya. Hiburan istri penyuplai semangat diharapkan menyelesaikan persoalan duka lara. Melihat dan bersenda gurau dengan anak akan menciptakan kesegaran dan semangat baru. Lalu bagaimana dengan istri yang ikut bergumul dengan arus kesibukan di luar? Perlu usaha ekstra dalam menghadirkan semangat baru. Peran keluarga akan sangat begitu terasa kala kebosanan dan kepenatan tak bisa ditahan lagi.

Keluarga yang tidak terikat keimanan rentan terhadap godaan duniawi. Selalu merasa tidak puas atas apa yang sudah didapat. Maka semailah kehidupan penuh iman dalam keluarga. Karena keshalehan dan keimanan yang tersemai dalam keluarga bisa menggiring kebersamaan hingga akherat. Al Baihaqi meriwayatkan hadits dari Ibnu Abbas, mengomentari surat AtThur ayat 21 : “Allah memasukkan anak-anak keturunan itu ke dalam surga karena kebaikan dan keshalihan orang tua mereka.”Maka, rebutlah waku bersama keluarga sebagai hadiah terbaik yang diidamkan semua anggota keluarga.

 

Jadi anak yang sholeh ya Nak! ^^

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on June 22, 2012 in Opini

 

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: