RSS

Kenangan bersama KSAI Al Uswah

07 Apr

Salah satu organisasi yang pernah saya ikuti dan memberi kesan mendalam adalah KSAI Al Uswah, Muslim alumi SMA 1 Jogja. KSAI adalah kumpulan para alumni yang berkomitmen memberikan sedikit ilmu yang dipunya untuk adik-adik kelasnya di almamater. Tidak hanya di Jogja aktivisnya tetap bersilaturrahmi walau jarak memisahkan mereka.

Generasi pertama KSAI adalah 1990-an, tepatnya ketika didirikan pada 9 Agustus 1991, berarti hampir 20 tahun sudah usianya. Organisasi ini resmi, diakui oleh temen-teman meskipun tidak berbadan hukum (kayaknya pada belum sempat dan lupa ndaftarin 🙂 )… hehehe, tapi kiprahnya luar biasa!

9 Agustus 2011 besok, tepat sudah organisasi ini berumur 20 tahun, sebuah usia yang boleh dibilang sangat matang. Bagaimana kabarmu sekarang? entahlah… semoga senantiasa berkembang dan kepak sayapmu selalu menerbangkanmu lebih tinggi.

Testimoni Alumni

Beberapa testimoni alumni yang dulu pernah kita kumpulkan menyiratkan kontribusinya yang nyata dan selalu dinanti…

Dakwah yang muntijah adalah yang senantiasa mampu menjawab permasalahan mad’u & ummat tanpa kehilangan ashalah. Sebagaimana Islam, ia adalah nizham sempurna & menyeluruh, menyeru fitrah tersuci untuk hidup, bergerak, & memberi manfaat dengan ruh terjernih, fikrah paling kreatif dan jasad penuh vitalitas. KSAI memang tak sekedar mentoring. Ia telah mendaki hingga dekat ke makna-mekana ini.  << Salim A. Fillah (Alumni ‘02, Penulis Buku Best Seller tentang Remaja dan Cinta)

KSAI sekarang sudah lebih maju dari yang dulu. Jaringan alumni perlu dikembangkan, terutama untuk kemajuan SMA 1 dan membantu pengembangan pendidikan adik-adik. Salut untuk pegiat KSAI, semoga tetap istiqomah. Allahuakbar! << Ardianto (Alumni ’95)

Alhamdulillah ada KSAI di SMA 1. Pelajar adalah “historical bloc” yang akan menciptakan sejarah baru. Mengawalnya menjadi pejuang kebenaran adalah tanggung jawab sejarah bagi KSAI. Dengan amal ilmiah & ilmu yang amaliyah, Insya Allah KSAI bakal bisa menjadi perubah dunia! Diawali dari Teladan Daarussalam. << Shofwan Al Banna Choiruzzad (Alumni ’03, Mahasiswa HI UI, Penulis buku “Palestina, Emang Gue Pikirin”)

Saya kira ada nama yang lebih pas untuk KSAI yaitu “KSAK; Komunitas Sayang Adik Kelas.” Be a good trainer! Semangat Kak! << Lukman Tifa (Pelajar kelas XI, Ketua Forum Koordinasi Pengurus OSIS (FKPO) kota Jogja)

lebih lengkapnya disini…

Perubahan demi perubahan pasti ada. Dan semoga di tengah tantangan yang semakin meningkat, memingkat pula daya ungkit KSAI Al Uswah untuk dakwah Islam.  Slogan KSAI Al Uswah Beramal Ilmiah Berilmu Amaliyah, Menebar Dakwah Merajut Ukhuwah dan seabrek slogan lainnya… semoga mampu menyemangati. Sukses buat KSAI!

Tulisan tentang KSAI lainnya

  1. KSAI Al Uswah, Saat-saat Sulit
  2. Berharga Karena Terbatas….
  3. U’re My Inspiration
  4. Belajar Banyak Hal Tentang Hidup Dan Da’wah
  5. Tatkala Uang Turut Bicara
  6. Sangat Nyaman Berkomunitas di KSAI
  7. Setiap zaman memiliki Pahlawannya sendiri

dan lain-lain…

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on April 7, 2011 in Kisah

 

Tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: