RSS

Ketaatan Setelah Ingin Bermaksiat!

02 Dec

Alkisah seorang Imam di kota Bashrah memiliki isteri yang sangat jelita. Karena kondisi ekonomi, imam kita ini tak memiliki budak ataupun pembantu untuk mengurusi rumahtangganya. Jadilah peran itu dilakukan sang isteri.

Di antara tugas harian itu, tentu pergi ke pasar untuk berbelanja. Dan selalu, ketika melewati sebuah rumah yang megah, seorang pemuda borju yang tampan terus menggodanya. Begitu senantiasa, hari demi hari, sampai si pemuda berani to the point mengajaknya berzina dengan imbalan yang ‘wah’.

Ketika ia mengadu pada suaminya, sang suami justru berkata sambil tersenyum “Katakan bahwa engkau gratis baginya.. dengan syarat ia mau menjadi makmum di belakangku tanpa ketinggalan takbiratul ihram selama 40 hari.”

Maka disampaikanlah hal itu pada si pangeran penggoda. Dan ia dengan sangat bersemangat menyetujuinya. Maka jadilah ia makmum yang selalu berada di belakang sang Imam.

Setelah 40 hari berselang, sang isteri menjadi begitu ketakutan. “Suamiku, sudah 40 hari. Apa yang harus kulakukan?”

“Tepatilah janji kita,” kata sang suami. “Datanglah padanya untuk menyerahkan dirimu!” Ketika sang isteri datang pada pemuda itu, si pemuda tersenyum. “Aku diperintahkan suamiku untuk menepati janji kami dengan menyerahkan diri kepadamu.”, katanya.

Mendengar hal itu, raut wajah sang pemuda berubah marah, “Pergi kau, dasar wanita penggoda!!!”

Sang suami yang menunggu di rumah tersenyum mendengar pengaduan isterinya. “Enak saja! Masak dia menyebutku wanita penggoda!”

“Demikianlah, shadaqallaah wa shadaqa rasulullaah. Allah telah berfirman, “Innashshalaata tanhaa ‘anil fahsyaa-i wal munkar..” Dan Rasulullah bersabda, “Barangsiapa tidak ketinggalan takbiratul ihraam-nya imam selama 40 hari 40 malam, maka Allah akan menanamkan manisnya ketaatan ke dalam hatinya.” (HR At Tirmidzi)

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on December 2, 2008 in Artikel

 

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: