RSS

Dengan Memanfaatkan Keterbatasan, Pemikiran Inovatif Tercipta

04 Nov

gempa bumi california santa monica street

Jalan Raya Santa Monica. source

Gempa bumi pada bulan Januari 1994 di Northridge, California, menghancurkan Jalan Raya Santa Monica, menghalangi 350.000 komuter harian pergi ke L.A. Menurut perkiraan awal, setidaknya dibutuhkan waktu 12 bulan untuk membangun jalan itu, dengan kerugian publik mencapai $ 1 juta setiap hari jalan itu ditutup.

Pembangun inovatif C. C. Myers memandangnya secara berbeda. Dia mengatakan bahwa proyek itu bias selesai dalam waktu 4,5 bulan. Dengan mempertaruhkan harta dan reputasinya, C. C. Myers menandatangani kontrak senilai $ 14.7 juta dengan pemerintah kota yang memberinya waktu maksimal 140 hari kalender dengan denda $205,000 per hari kalender jika pekerjaan lewat waktu dan insentif $ 200,000 per hari sisa jika selesai lebih awal dan lalu lintas bias dibuka kembali.

Misi : Mustahil

Pendekatan : Ubah segalanya

Hasil : Spektakuler

Waktu kontrak dimulai pada tanggal 5 Februari dengan bahan dan perlengkapan langsung diangkut ke tempat kerja hari itu juga serta diteruskan sampai akhir pekan, meskipun rencana konstruksi akhir baru selesai pada tanggal 26 Februari. C. C. Myers segera mulai bekerja 24 jam sehari disertai 400 pekerja. Para pemeriksa yang selalu berada di lokasi situgaskan mengeliminasi penundaan dan pengulangan. Para pekerja bekerja tanpa henti. Semen khusus yang cepat kering digunakan. Tender sub kontrak dilakukan setiap hari. Pekerjaan terus mengalir.

Enam puluh hari setelah kontrak itu ditandatangani, Jalan Raya Santa Monica dibuka kembali, 74 hari lebih cepat daripada yang dijadwalkan.

Diambil dari buku Toyota The Elegant Solutiont

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on November 4, 2008 in Artikel

 

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: