RSS

Reuni Gratis

10 May

Sabtu, 10 Mei 2008 kemarin ada kesempatan reuni gratis. Ya, banyak teman-teman SMA 1 Jogja, alumni 2003 (lulus 2003) yang ke Jogja berkumpul menghadiri walimahan Joko dan Arum yang keduanya adalah teman satu angkatan saya. Ada yang jauh-jauh dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang dan kota lainnya dating untuk silaturrahim. Kalo tidak pas ada yang walimahan dan syawalan, tentu kumpul-kumpul kayak gini sulit untuk direalisasikan.

Banyak yang berubah. Lima tahun sudah kita lepas dari bangku SMA. Banyak yang semakin dewasa, namun masih saja ada yang tidak berubah. Masih ada yang konyol, dan suka usil. Cerita masa SMA pun banyak yang meluncur kembali. Masa itu memang terasa indah karena begitu banyak kesan yang mendalam.

Seorang teman saya Tyas Ikhsan Hikmawan yang punya ciri khas, energik, sm@rt tapi juga konyol punya pengalaman menarik ketika kelas 2 dulu (sekarang istilahnya kelas XI) di 2.4 dulu. Hari itu ada ulangan kimia bu Mawar. Karena belum belajar (tepatnya tidak belajar ^_^ ), dia mengajak beberapa teman, termasuk si Endu dan Rafi untuk ijin keluar sekolah dengan alasan mengurus kepanitiaan organisasi OSIS. Ngurus ijin administrasi ke instansi pemerintah. Yah begitulah caranya agar terhindar dari ulangan.

Nah, ketika 90 menit sudah berlalu, si Tyas dkk segera kembali ke kelas dengan kemenangannya. “Yes, kita nggak ulangan hari ini! Sambil membuka pintu kelas dan ketawa. Betapa terkejutnya ketika mau duduk, temen-temen masih mengerjakan ulangan dan bu Mawar masih di depan kelas menunggu dan memberi waktu beberapa menit lagi sebelum ganti pelajaran. Jreng-jreng…. Mereka tertangkap basah! Pencuri di siang bolong! ^_^ Akhirnya ditanyai macem-macem dan ulangan sendiri di kantor guru. Eee, ternyata sama juga, nggak bisa ngerjain soal ulangan.

Sampai sekarang kalau ketemu, bu Mawar masih ingat sama anak-anak tadi. Pertanyaan yang sering muncul adalah, “Sekarang masih nakal ndak?” Ternyata guru sangat ingat pada 3 jenis muridnya. Yang pintar atau bodoh banget, yang anteng banget (alim) dan yang nakal alias bandel. Kalo yang biasa-biasa saja, sulit diingat karena tidak ada ciri khas yang melekat padanya. Nah, kita termasuk tipe yang mana?

Advertisements
 
6 Comments

Posted by on May 10, 2008 in Artikel

 

Tags: , ,

6 responses to “Reuni Gratis

  1. YoHang

    May 11, 2008 at 07:50

    2003… 2003… 😀
    Hihihihihi

    Like

     
  2. shofwan al-banna

    May 25, 2008 at 02:18

    nt sendiri yang mana?

    Like

     
  3. hanif

    May 26, 2008 at 06:15

    Apane Shof?

    Like

     
  4. shofwan al-banna

    June 4, 2008 at 06:18

    tipe murid sing ndi?

    Like

     
  5. hanif

    June 4, 2008 at 12:33

    kethokmen sing moderat Shof. nakal banget yo ora, bandel sih iyo. alim banget yo ora. nek pinter kok yo belum (eh sedang menuju pinter dink..hehehe ^_^)

    Like

     
  6. tyas

    February 21, 2009 at 17:36

    wah sebut merk kiy…

    Like

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: